Selasa, 12 Juni 2012

Tiga Generasi Pakai Gaun Pengantin dan Menikah di Tanggal yang Sama






Di hari pernikahannya, Sarah Clark mengukir sejarah bagi keluarganya. Ia menggelar pernikahan dengan memakai gaun yang sama milik ibu dan neneknya. Tak hanya itu, Sarah juga menikah di tanggal yang sama yaitu 9 Juni.

Sarah menikah dengan Jonathan Humphreys mengenakan gaun buatan tahun 50-an. Sang nenek, Dorothy Sampson, kala itu membelinya hanya dengan harga 30 Poundsterling (Rp 440 ribu). Uniknya, desain gaun itu mirip dengan milik Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William.

"Aku berpikir untuk mencoba beberapa gaun tapi ini yang paling kusukai. Ini masih dalam kondisi sempurna. Tidak banyak orang yang menyangka ini gaun dari 1959," tutur wanita berusia 25 tahun ini. "Aku menyimpannya untuk alasan sentimentil, terkunci dalam kotak di loteng. Ada sedikit confetti yang nyangkut di gaun saat dipakai ibuku menikah. Aku menganggapnya jimat keberuntungan."

Gaun itu pertama kali dipakai lagi ketika orangtua Sarah, Catherine dan Anthony mengikat janji pada 1984. Setelah itu disimpan di loteng, berharap putrinya akan memakai dan itu terwujud. Catherine juga terkejut gaun itu pas di tubuh Sarah.

Gaun itu pun hanya mengalami sedikit perubahan disesuaikan dengan trend pada jamannya. Penambahan 25 meter jaring untuk ekor gaun dilakukan Sarah. Sebelumnya saat ibunya menikah merombak beberapa inchi pada bagian korset.

Berikut ini foto gaun pengantin yang dikenakan 3 generasi:



 wow keren.com
Disqus Comments