Rabu, 21 Agustus 2013

AMD Pamerkan Beragam Hardware Baru di Computex 2013


TAIWAN AMD, produsen prosesor asal Sunnyvale, Amerika Serikat berpartisipasi pada ajang pameran teknologi, Computex 2013 di Taiwan. Pada kesempatan tersebut, perusahaan memamerkan beragam hardware baru untuk perangkat PC maupun mobile.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (6/6/2013), AMD mengumumkan 2013 Elite A-Series Accelerated Processing Units (APUs) untuk desktop PC, dan untuk pertama kalinya mendemonstrasikan APU yang akan segera hadir dengan codename “Kaveri” sekaligus memperkenalkan Heterogeneous System Architecture. 

“Dengan pasar komputer yang kini berubah ke dalam form factor baru yang lebih inovatif, AMD dengan bangga meluncurkan teknologi APU generasi ketiga yang diperuntukkan bagi server, desktop, notebook, dan pasar tablet,” kata Lisa Su, Senior Vice President and General Manager, AMD Global Business Units. 

Lebih lanjut ia mengatakan, AMD APU telah mencapai hasil yang luar biasa, di mana hardware tersebut mampu memberikan pengalaman terbaik layaknya desktop, notebook, dan tablet. "Kami menyambut pelanggan, partner, dan para pengguna teknologi yang kami ciptakan untuk merasakan pengalaman inovasi yang AMD ciptakan pada ajang COMPUTEX TAIPEI 2013," tuturnya.

AMD memberikan jajaran produk baru bagi para perakit PC yang mengincar performa terdepan, discrete graphics, dan infrastruktur yang mudah di-upgrade melalui AMD Elite A-Series APU 2013. Selain itu, AMD juga mendemonstrasikan teknologi dari pemimpin industri cloud-gaming Splashtop yang memberikan akses untuk meningkatkan aplikasi cloud pribadi bagi para pengguna.

Dengan demikian, pengguna kini dapat menikmati sebagian dari judul game terlaris seperti “SimCity” pada perangkat mobile dengan menggunakan AMD APU Elite A-Series untuk desktop. Pengguna bisa menikmati pengalaman bermain dengan sangat responsif.

Tidak hanya itu, perusahaan juga memperkenalkan tiga APU mobility terbaru  - termasuk SoC APU quad-core x86 pertama di dunia dengan fabrikasi 28nm (yang dikenal dengan codename “Temash”). AMD juga mengumumkan SoC APU quad-core pertama dan satu-satunya untuk notebook entry-level (dengan codename “Kabini”).

Raksasa prosesor ini juga memamerkan update terbaru dari Unified Gaming Strategy mereka, bagaimana AMD merencanakan untuk menjadi pemimpin dalam pasar game global mulai dari konsol, cloud platform, tablet, dan PC.

Sumber : 
okezone
Disqus Comments